Perhitungan Rate

    • Berat barang > 5 kg, harga normalnya Rp 13.200/kg
    • Berat barang 4-5 kg, harga normalnya Rp 14.000/kg
    • Berat barang 1-3 kg, harga normalnya Rp 16.500/kg​
    • Berat barang dihitung berdasarkan berat aktual barang atau berat volumetrik, mana yang paling besar.
    • Berat volumetrik diukur berdasarkan dimensi barang dengan formula [(panjang x lebar x tinggi) / 6000]. Dimensi dalam satuan cm (centimeter).
    • Untuk berat barang di atas 1 kg, desimal kurang dari ,5 akan dibulatkan ke bawah (,1 - ,4). Untuk desimal lebih besar atau sama dengan 0,5 akan dibulatkan ke atas (,5 - ,9).
    • --- Contoh: Hasil timbangan terbaca 2,3 kg. Maka akan dibebankan sebesar 2 kg.
      --- Contoh: Hasil timbangan terbaca 2,5 kg. Maka akan dibebankan sebesar 3 kg.
  • Biaya delivery langsung ditagihkan kepada shipper saat proses pick up.

Pembatasan/Limitation

  • Pengiriman terbatas hanya sampai kota tidak sampai kabupaten.
  • Pengiriman ke Kepulauan Seribu, tidak termasuk
  • Pengiriman hari Minggu & Libur Nasional akan dilakukan pada hari kerja esoknya
  • Tidak melayani pengiriman barang dengan berat lebih dari 30 kg (aktual maupun volumetrik)
  • Tidak melayani Cash On Delivery (COD)
  • Tidak menerima kiriman barang yang tergolong dalam DG (Dangerous Goods), Bahan kimia, obat-obatan terlarang, senjata api, dan barang berbahaya lainnya.
  • Tidak melayani proses return yang disebabkan oleh penerima barang baik secara di sengaja maupun tidak disengaja ataupun Karena kelalaian/kesalahan penerima barang.
  • --- Contoh : Penerima ingin mengembalikan barang setelah menerima barangnya dari kurir, maka kurir iruna berhak menolak mengirimkan barang tersebut.

General

  • Pengirim wajib melakukan packing (membungkus) barang yang dikirimkan dengan kemasan (packing) yang layak dan aman.
  • Pengirim wajib mencantumkan alamat pada kemasan barang yang dikirim, baik alamat pengirim, maupun alamat tujuan yang dilengkapi dengan nomor telepon.
  • PT Jasa Digital Nusantara (“iruna eLogistics”) tidak bertanggungjawab terhadap kerusakan atau kehilangan isi barang kiriman yang disebabkan oleh kemasan yang tidak layak.
  • iruna eLogistics tidak bertanggung jawab terhadap kebenaran, kesesuaian, keaslian, dan kualitas isi barang yang dikirimkan.
  • Jika pengirim tidak dapat ditemui saat kurir melakukan pick up barang, kurir akan menghubungi pengirim melalui informasi yang diberikan saat registrasi dan order delivery.
  • Apabila kurir iruna sudah menunggu lebih dari 10 menit namun pengirim belum dapat ditemui, maka order tersebut akan dibatalkan secara otomatis.
  • Jika penerima barang tidak dapat ditemui saat kurir melakukan delivery, kurir akan menghubungi penerima barang melalui informasi yang diberikan saat order delivery.
  • Apabila kurir iruna sudah menunggu sampai lebih dari 10 menit namun penerima belum dapat ditemui, maka paket tersebut akan dikirimkan kembali keesokan hari (next day delivery). Apabila setelah pengiriman kedua (second attempt) kurir iruna tetap tidak dapat menemui penerima paket, maka paket tersebut akan dikembalikan ke pengirim.

Disclaimer

  • Pelanggaran terhadap ketentuan Pembatasan/Limitation ini, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab customer ataupun penerima barang serta melepaskan dan membebaskan iruna eLogistics maupun tenaga kerjanya dari tuntutan maupun ganti rugi.
  • Iruna berhak membatasi layanan jika ada penjual yang menurut kami tidak memenuhi kriteria
  • Dengan menggunakan layanan iruna eLogistics ini maka pelanggan/customer telah menyetujui keseluruhan isi dari Term And Condition ini.

Order Sekarang


Back to Top